Mengawali Membuat Blog Pribadi

WisudaSebenarnyalah blog ini bukan blog saya yang pertama, barangkali ini adalah halaman blog saya yang ketiga dari sekian blog yang saya buat di WordPress.com. Ada suatu pemikiran yang memicu keinginan saya membuat halaman blog priadi ini. Hari ini adalah Sabtu 5 Februari 2011, jam 09.00 malam saya merasa sedikit jenuh dengan keseharian saya. Berulang-ulang saya hidupkan komputer, dari jam 2 siang, berulang ulang saya mengakses internet, membaca berita, browsing segala sesuatu, tapi semua itu tidak membuat saya bersemangat. Hari semakin malam, malah pikiran semakin jenuh.

Bahkan dalam situasi seperti itu, istri saya tercinta malah mendapat giliran untuk ngaturang ayah di Bale Banjar, yaitu ikut latihan megambel. Dalam situasi inilah, pemikiran saya jadi terbang kemana-mana dan tak menentu, dan berujung dengan kejenuhan yang luar biasa. Kalau saja saya sedikit bersabar, walaupun istri tidak ada di rumah, toh kedua putra saya asyik menonton TV sambil sesekali cekikikan tertawa. Semestinya hal tersebut dapat menghibur kesumpekan yang saya alami. Tapi ternyata hanya pada saat mereka tertawa saja, hati ini terasa bergeming untuk ikut tertawa bersama mereka walaupun saya tidak tahu apa yang sebenarnya yang membuat anak-anak tertawa.

Pura MalenBerawal dari situasi itulah, maka saya memutuskan, daripada hanya browsing-browsing yang gak tentu, lebih baik saya membuat halaman blog pribadi ini, dengan tujuan menulis segala sesuatu yang saya alami dalam kehidupan sehari-hari. Tidak perduli apakah peristiwa-peristiwa tersebut menyenangkan, menyedihkan atau biasa-biasa saja, atau mungkin peristiwa yang menggelitik. Disamping itu, sebenarnya tujuan utama dari blog ini adalah untuk mengungkapkan semua isi hati saya kepada para pembaca, termasuk untuk anak-anak sebagai kenangan hidup saya kepada mereka ketika di suatu saat saya harus pergi meninggalkan mereka.

Perlu diketahui bahwa tulisan-tulisan yang akan ada dalam blog ini bercerita tentang seputar hidup saya, dan kisah-kisah yang tertuang dikategorikan seperti yang para pembaca lihat dalam menu-menu tertera di bagian atas tema blog ini. Untuk memilih kategori tulisan, silahkan klik menu-menu di atas.

Harapan saya semoga tulisan-tulisan yang ada dalam blog ini nantinya, bisa membuat para pembaca merasa terhibur dan mengetahui apa-apa saja yang sudah saya alami dalam hidup saya ini mulai dari beberapa waktu sebelum blog ini dibuat sampai dengan waktu mendatang yang tak tentu lamanya. Seandainya ada kata-kata yang membuat para pembaca tidak merasa nyaman atau tersinggung, terlebih dahulu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Leave a Reply

